Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin hendal bertolak ke Kaltim. Medcomid/M Sholahadhin Azhar
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin hendal bertolak ke Kaltim. Medcomid/M Sholahadhin Azhar

Hari Ini, Ma'ruf Safari ke Kaltim

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
M Sholahadhin Azhar • 21 Maret 2019 08:32
Balikpapan: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan melakukan safari politik di Kalimantan Timur (Kaltim), hari ini. Ma'ruf optimistis silaturahminya kali ini berdampak positif
 
"Di Kaltim itu lebih optimis," kata Ma'ruf, Rabu malam, 20 Maret 2019.
 
Sebelum bertolak ke Kaltim, Ma'ruf melakukan safari politik di Bengkulu. Menurut dia, kemenangan di Kalimantan Timur akan lebih besar daripada 2014 lalu. Pada pemilu sebelumnya, Joko Widodo bersama Jusuf Kalla mendulang kemenangan 63,38 persen di provinsi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sama lah targetnya (dengan Bengkulu), ucap Mustsyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.
 
Selama di Bengkulu, Ma'ruf menargetkan itu menyasar 70 persen suara. Untuk mengejar target itu, Ma'ruf akan menyusuri Kalimantan Timur, dimulai dari Kota Balikpapan.
 
Ma'ruf mengaku akan melakukan kunjungan dari pagi hingga sore. Ma'ruf ingin megunjungi sejumlah pesantren. Sore harinya, Ma'ruf akan bertolak ke Samarinda. "Di sana ada beberapa acara juga" ujarnya.
 
Ma'ruf akan berada di Kaltim selama dua hari. Ia akan datang ke Balikpapan dan Samarinda. Safari diawali pertemuan Ma'ruf dengan kalangan habaib dan kiai NU di sebuah hotel.
 
Setelah itu, Ma'ruf melanjutkan silaturahmi ke Ponpes Syaikhona Kholil Balikpapan dan Hidayatullah di Gunung Tambak, Balikpapan.
 
Mantan Rais Aam PBNU itu juga dijadwalkan menghadiri istighosah dan deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di Stadion Dome Balikpapan. Sorenya Kiai Ma'ruf berangkat ke Samarinda untuk menghadiri Seminar Nasional Kerukunan antar umat beragama di Ballroom Hotel Senyiur pada malam hari. Kegiatan Mustasyar PBNU di Samarinda akan ditutup dengan silaturahmi ke Ponpes Nabil Husen.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif