Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Sisriadi (kiri). (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Sisriadi (kiri). (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)

TNI Usut Pemalsuan Kendaraan Dinas untuk Kampanye

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Annisa ayu artanti • 22 Maret 2019 08:15
Jakarta: Mabes TNI akan melakukan penyelidikan terhadap pemalsuan nomor registrasi kendaraan dinas TNI yang digunakan dalam kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
Dalam video yang beredar selama satu menit itu terlihat kendaraan Mitshubishi Pajero bernomor registrasi 3005-00 digunakan untuk mendistribusikan barang pada saat pertemuan relawan Prabowo-Sandiaga se-Bogor Raya, Jawa Barat.
 
Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sisriadi mengatakan, nomor kendaraan Mitshubishi Pajero dalam video tersebut palsu. Berdasarkan data administrasi kendaraan di Mabes TNI, nomor tersebut seharusnya digunakan untuk kendaraan dinas mabes TNI berjenis sedan Mitsubishi Lancer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Diduga nomor tersebut telah dipalsukan dan disalahgunakan untuk mendiskreditkan netralitas TNI dalam pemilu 2019," kata Sisriadi di Jakarta, Jumat, 22 Februari 2019.
 
Mabes TNI, lanjut Sisriadi, akan mengusut masalah ini. Jika diketahui terdapat oknum TNI yang terlibat, Mabes TNI tidak segan untuk memberikan sanksi terhadap oknum tersebut.
 
"Mabes TNI sedang melakukan pengusutan terhadap masalah ini. Apabila diketahui ada oknum TNI yang terlibat, Mabes TNI akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai ketentuan yang berlaku," pungkas dia.

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif