Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani. Foto: MI/Rommy Pujianto
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani. Foto: MI/Rommy Pujianto

Swing Voters Diyakini Kepincut Capaian Ekonomi Jokowi

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
09 Januari 2019 20:49
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani menyebut hasil survei pasangan calon Jokowi-Ma'ruf kini berada di kisaran 50 hingga 60 persen suara. Meski masih unggul, angka ini masih perlu ditingkatkan dengan memaksimalkan suara dari pemilih mengambang atau swing voters.
 
"Itu totalnya tentu bisa jadi memang ada di kisaran 20 sampai 25 persen (swing voters)", kata Arsul di kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Januari 2019.
 
Menurut Arsul, TKN berupaya merebut suara swing voters dengan memperkuat pembahasan isu ekonomi. Isu ini yang selalu menjadi komoditas politik kubu Prabowo-Sandi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Soal ekonomi dan lain sebagainya itu tetap harus kami jaga dan sebisanya malah harus diperbaiki keadaan sosial ekonomi kita," jelas Arsul.
 
Baca:Ridwan Kamil Siapkan Strategi untuk Menangkan Jokowi
 
TKN optimistis Jokowi sebagai petahana telah menunjukkan sejumlah capaian di bidang ekonomi. Kebijakan pemerintah di sektor ekonomi selama ini sudah sesuai jalur.
 
"Misalnya apa yang disampaikan oleh Menteri Keuangan tentang capaian dan kemudian defisit dan segala macam, semua menunjukan on the right track," tambah Arsul. (Marselina Tabita)
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif