Masyarakat Peduli Papua deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Masyarakat Peduli Papua deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Masyarakat Peduli Papua Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Muhammad Syahrul Ramadhan • 29 Maret 2019 02:31
Jakarta: Sekelompok orang yang tergabung dengan forum Masyarakat Peduli Papua mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jokowi dinilai telah terbukti membangun Papua.
 
"Sudah terbukti beliau sebagai sosok yang membangun, jalan trans papua, jembatan, pelabuhan bandara udara," kata Otis, perwakilan Masyarakat Peduli Papua di Jakarta Selatan, Kamis, 28 Maret 2019.
 
Menurut Otis, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang berbeda dengan Presiden sebelumnya. Jokowi dinilai punya perhatian penuh terhadap Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zakeus, salah satu tokoh Papua mengungkapkan masyarakat telah merasakan 'tangan dingin' Jokowi selama ini. Misalnya, di bidang pendidikan dan kesehatan. Paling terasa, adalah kondisi harga BBM yang sudah sama dengan pulau Jawa.
 
"Jelas kami orang Papua 100 persen untuk Pak Jokowi, jadi Pak Jokowi tetap lanjut," kata Zakeus.
 
Menurut Zakeus, pembangunan infrastruktur era Jokowi juga cukup masif di Papua. Masyarakat Papua pun saat ini lebih memiliki kebanggaan menjadi bagian dari Indonesia.
 
"Dulu kalau kita ke Wamena harus pakai pesawat sekarang sudah ada jalan trans, Sorong-Manokwari sudah ada jalan," ujar Zakeus.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif