Fadli Zon Akui Indonesia Tak Bisa Lepas dari Impor
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari.
Jakarta:Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengakui Indonesia tak bisa sepenuhnya lepas dari Ketergantungan impor. Hal itu dia ungkapkan untuk meluruskan pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang berjanji bebas dari impor jika terpilih di Pilpres 2019. 

"Yang dimaksud oleh Pak Prabowo tentu tidak semuanya. Dan bukan karena tidak mungkin semua ada diproduksi di Indonesia," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018. 


Menurut dia, yang dimaksud Prabowo adalah komoditas-komoditas tertentu yang ada di Indonesia tak perlu lagi ekspor. Komitmen itu yang ingin diwujudkan Prabowo dalam pidatonya. 

"Kan kalau kita lihat kalimat utuhnya karena kalau diambil sepenggal-penggal kemudian di-blow up orang jadi salah paham. Konteks itu menjadi penting dalam setiap pembicaraan," jelas dia. 

Baca:Budayawan: Jokowi Ingin Ganti Kultur Politik Kasar

Fadli menuding ada pihak-pihak yang sengaja memelintir pidato Prabowo saat deklarasi dukungan dari Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. "Banyak diplesetkan karena kalimat itu tidak diambil secara utuh."  

Prabowo Subianto sebelumnya  berjanji tak akan melakukan impor di sektor pangan dan energi. Ketua Umum Partai Gerindra itu berjanji membuat masyarakat Indonesia bediri di kaki sendiri. Ia juga berjanji mewujudkan swasembada pangan dan energi.





(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id