Ketua DPC PPP Sumenep, KH. Sholahudin A. Waris – Medcom.id / Rahmatulah
Ketua DPC PPP Sumenep, KH. Sholahudin A. Waris – Medcom.id / Rahmatulah

Pendukung Prabowo di Madura Beralih ke Jokowi

Pemilu pilpres 2019
Rahmatullah • 27 Desember 2018 15:04
Sumenep: Calon Presiden Joko Widodo berpotensi menang besar di Madura. Hal itu disebabkan banyaknya pendukung Capres Probowo Subianto pindah haluan mendukung Jokowi.
 
“Pemilih Capres 01 hampir tidak mungkin lari ke Capres 02. Tapi kalau sebaliknya mulai banyak,” kata Ketua DPC PPP Sumenep, KH. Sholahudin A. Waris, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Kiai Mamak, panggilan akrab KH Sholahudin A Waris, mengatakan deklarasi dukungan ke Jokowi di Bangkalan, Madura, beberapa waktu lalu merupakan salah satu bukti perpindahan dukungan. Dia menyebut akan ada turn back di Madura, khususnya di Sumenep.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam Pilpres, dia mengatakan ada kiai sepuh yang jadi panutan di PPP, salah satunya Kiai Maimun Zubair. Bila Kiai Maimun sudah berdawuh, dia mengaku siap menjalankan.
 
“Istikharah kami ke Jokowi sesuai dengan amanah dari para sesepuh,” ungkap Kiai Mamak.
 
Selebihnya, dia menegaskan kader PPP akan tetap solid memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dia yakin target kemenangan itu tercapai.
 
“Insyaallah menang. Pada Pilpres sebelumnya, Jokowi menang 42 persen. Itu terbesar perolehan suara di Madura. PPP waktu itu masih ke Prabowo, sekarang sudah ke Jokowi. Tentu akan ada peningkatan,” tuturnya.
 
Selain itu, kata dia, pemilih dari kalangan NU dulu terpecah. Tapi sekarang bulat mendukung Jokowi-Ma'ruf. Dia optmistis Jokowi bakal menang.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif