Jokowi Tantang Pendukungnya Rebut Kemenangan di Banten

Achmad Zulfikar Fazli 03 November 2018 20:35 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Jokowi Tantang Pendukungnya Rebut Kemenangan di Banten
Jokowi dalam deklarasi dukungan ulama, pendekar Banten dan relawan Banten bersatu di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (3/11). Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar
Banten:Calon presiden Joko Widodo menantang para pendukungnya untuk merebut kemenangan di Banten pada Pilpres 2019. Pasalnya, elektabilitasnya dan Ma'ruf Amin masih tertinggal dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya mau cek di pertengahan Desember sudah berubah atau belum," kata Jokowi dalam deklarasi dukungan ulama, pendekar Banten dan relawan Banten bersatu di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu, 3 November 2018.


Jokowi mengaku kini tertinggal 9 persen dari pasangan nomor urut 02 di Banten. Hal itu terlihat dari hasil survei internal pada tiga minggu lalu.

Dia meminta keluarga besar almarhum Tubagus Chasan Scohib, untuk membalikkan keunggulan itu. Permintaaan itu disampaikan kepada Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Provinsi Banten, Andika Hazrumy dan Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Baca: Jokowi Sowan ke Kesultanan Banten

Tubagus Chasan merupakan ayah dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiah. Jokowi mengaku akan mengontrol kembali tingkat keterpilihannya di Tanah Banten.

"Ngecek gampang banget seminggu dapat," ucap dia.



(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id