Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Foto: MI/ Rommy Pujianto
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Foto: MI/ Rommy Pujianto

Jokowi dan Prabowo Diharapkan Segera Bertemu

Pemilu pilpres 2019 Sidang Sengketa Pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 25 Juni 2019 17:50
Jakarta: Pertemuan antara calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sangat dinantikan usai sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). Pertemuan keduanya dinilai mampu menciptakan perdamaian.
 
"Menurut saya ini penting segera Pak Prabowo dan Pak Jokowi bertemu. Apa pun putusannya kita berharap ada pertemuan di antara elite politik," kata Direktur Eksekutif Kode Inisiatif Very Junaedi di D Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2019.
 
Very mengatakan, pertemuan keduanya tidak perlu membahas masalah negara. Jokowi dan Prabowo hanya cukup mengatakan bahwa pemilu sudah usai untuk menyatukan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Prabowo Cs Tepis Isu Barter Kursi Menteri
 
"Yang paling penting adalah antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo segera bertemu dan segera menyatakan bahwa pemilu sudah selesai usai putusan Mahkamah Konstitusi," tegas Very.
 
Pun pertemuan dua tokoh nasional itu tak perlu membahas persoalan koalisi masing-masing. Keduanya hanya perlu menegaskan kembali pada perdamaian usai perbedaan pilihan politik.
 
Lebih lanjut, Very mengatakan peran kubu Prabowo sebagai oposan juga penting. Oposisi perlu tetap eksis untuk memantau kinerja pemerintah.
 
"Karena efektivitas pemerintahan perlu juga ada kontrol. Kita berharap Gerindra dan PKS bisa menjadi oposisi yang baik dalam artian memang pemerintahan harus dikawal secara benar," pungkasnya.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif