Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu ribuan relawan di Samarinda. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu ribuan relawan di Samarinda. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,

Ma'ruf Optimistis Menang 70 Persen di Samarinda

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 22 Maret 2019 22:07
Samarinda: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu ribuan relawan dalam deklarasi Kelompok Relawan Anak Republik di GOR Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur. Ma'ruf menyampaikan optimisme untuk memenangkan 70 persen suara di Samarinda.
 
"Anda harus bekerja keras supaya mencapai 70 persen, Insya Allah," ujarnya saat berorasi, Jumat, 22 Maret 2019.
 
Dalam kesempatan itu, Ma'ruf membeberkan banyak capaian Presiden Joko Widodo. Termasuk program Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan pembangunan infrastruktur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Ma'ruf Buka-bukaan Soal Strategi Kampanye Terbuka
 
Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga menjabarkan dampak baik dari capaian Jokowi. Termasuk angka kemiskinan yang turun hingga satu digit. Atas dasar itu, Ma'ruf nenyebut kepemimpinan Jokowi layak dilanjutkan.
 
"Kalau saya sekarang datang sebagai cawapres, saya akan datang lagi sebagai wakil presiden RI," kata Ma'ruf yang disambut sorakan 'Jokowi, Amin' oleh ribuan relawan di sana.
 
Kedatangan Ma'ruf sebelumnya mendapat animo positif dari relawan di sana. Ulama karismatik itu disambut dengan tarian khas Suku Dayak. Bersama istrinya, Wury Estu Handayani, Ma'ruf mendapat kehormatan untuk memakai pakaian adat Dayak.
 
Baca juga:Ma'ruf Disandangkan Gelar Pemimpin Bijak oleh Warga Dayak
 
Safari Ma'ruf di Kalimantan Timur berakhir hari ini. Di awal kunjungan, ia menemui konstituen di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis, 21 Maret 2019.
 
Ma'ruf mengaku puas dengan kunjungannya di daerah tersebut. Ia bahkan mengunjungi pesantren Hidayatullah, yang diasuh oleh yayasan di luar Nahdlatul Ulama (NU).
 
Animo masyarakat di Balikpapan juga dirasakan sangat tinggi, terbukti dengan puluhan ribu relawan dan simpatisan di Gedung Dome. Adapun di Samarinda, minat konstituen untuk bertemu Ma'ruf sama besarnya.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif