Viking Bobotoh memberikan dukungan buat Ma'ruf Amin - MI/Akmal Fauzi.
Viking Bobotoh memberikan dukungan buat Ma'ruf Amin - MI/Akmal Fauzi.

Ma'ruf Dapat Dukungan Bobotoh

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 02 Januari 2019 20:09
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari Viking (salah satu fan klub sepak bola Persib). Ma'ruf juga mendapat dukungan dari klub motor gede Brotherhood.

"Selain bersilaturahmi, kami juga membahas hal menyangkut kebangsaan, kenegaraan. Juga dukungan bagi Pak Joko Widodo dan saya, pasangan calon 01," ujar Ma'ruf usai pertemuan di Menteng, Rabu, 2 Januari 2018.

Ma'ruf mengapresiasi dukungan tersebut. Apalagi, dia mengaku, sejak lama sudah menyukai Persib. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Perwakilan Viking Bobotoh, Rendra mengaku, dukungan buat Jokowi-Ma'ruf perintah dari Ketua Viking Heru Joko. "Kita mendukung karena Pak Ma'ruf Amin juga pendukung Persib, maka kami dukung," kata Rendra.   Sementara itu, perwakilan Brotherhood Boboy, mengaku pihaknya mendukung Jokowi-Ma'ruf lantaran beberapa alasan. Utamanya, Ma'ruf berasal dari Banten, Jawa Barat. 

(Baca juga: 100 Ulama Depok Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin)

"Karena dalam pasangan 01, ada tokoh yang sangat kami hargai dan cintai, adalah Abah Ma'ruf Amin yang mewakili kami dari Jawa Barat," kata Boboy.

Boboy menambahkan Ma'ruf merupakan sesepuh di kalangan masyarakat Sunda. Sehingga dua elemen masyarakat Jawa Barat, baik Brotherhood dan Viking sepakat mendukung paslon 01.

Dia berjanji akan membantu Tim Kampanye Daerah (TKD) meraup suara di Jabar. "Mari kita jadikan pasangan nomor 01 untuk melanjutkan pemerintahan. (kami) akan mengajak yang lain bahwa pakai pikiran yang jernih dan hati yang bersih, bahwa paslon nomor urut 01 adalah yang terbaik," tandas Boboy.


 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi