Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto: Dok./Istimewa)
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto: Dok./Istimewa)

Ma'ruf: Putih adalah Kita

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf maruf amin
Siti Yona Hukmana • 26 Maret 2019 10:06
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meminta masyarakat mengingat jargon 'Putih adalah Kita' saat pemilu serentak 17 April 2019. Ia pun berharap para pendukungnya berpakaian putih saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS).
 
"Dan jangan lupa pilih yang berbaju putih, karena 'Putih adalah Kita'," kata Ma'ruf, Senin, 25 Maret 2019.
 
Di hadapan belasan ribu peserta silaturahmi saat kampanye terbuka di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang kilometer 04 Warunggunung, Lebak, Banten,Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu melontarkan pertanyaan siapa yang harus dipilih pada Pilpres 2019. Warga pun menjawab, "yang berbaju putih" secara serempak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, Ma'ruf meminta masyarakat agar tidak mudah dipengaruhi bila ada yang menghalangi untuk datang ke TPS pada 17 April 2019. Ia meyakinkan masyarakat bahwa menggunakan hak pilih saat pemilu dilindungi Undang-undang.
 
"Jangan mau dipengaruhi supaya tak datang ke TPS. Jangan mau dihalangi, jangan takut bila ditakuti, dan memilih nomor 01 yang memakai baju putih," tegas dia.
 
Sebelumnya, Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) sudah terlebih dahulu menyatakan kepada masyarakat untuk memilih pasangan capres-cawapres yang memakai baju putih di pencoblosan 17 April mendatang. Hal itu disampaikan Jokowi saat kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten pada Minggu, 24 Maret 2019.

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif