Jokowi Wanti-Wanti Pendukung Fenomena Kemenangan Trump
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) berswafoto bersama TKD dan relawan di Palembang, Sumatra Selatan. Foto: Antara/Nova Wahyudi.
Palembang:Calon presiden Joko Widodo mengingatkan pendukungnya agar tidak lengah. Dia mewanti-wanti mereka soal fenomena kemenangan Donald Trump mengalahkan Hillary Clinton di Pilpres Amerika Serikat 2016.
 
"Semua survei Hillary menang, tidak ada satu pun survei (Hillary kalah). Donald Trump yang kalah. Terus akhirnya apa, kejadiannya apa, Hillary kalah Trump menang," kata Jokowi saat pengukuhan pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Sumatra Selatan di The Sultan Conventional Center, Palembang, Minggu, 25 November 2018.
 
Menurut dia, fenomena ini bisa terjadi lantaran lanskap politik dan ekonomi berubah. Kondisi politik dan ekonomi di Indonesia juga berganti seiring dengan perubahan di tingkat global.
 
"Hati-hati, perubahan ini baik di nasional maupun daerah harus mulai diwaspadai," jelas dia.
 
Untuk itu, Jokowi menekankan saat ini langkah meyakinkan masyarakat tidak sekadar dengan memasang baliho besar-besar di berbagai tempat. Cara itu hanya memengaruhi persentase perolehan suara yang kecil.

Baca:?Ma'ruf Amin Hakulyakin Dipilih Milenial
 
"Karena ada perubahan-perubahan seperti itu. Ada isu sedikit saja masyarakat guncang. Isu sekarang gampang, tidak ada satu detik nyebar," ungkap calon presiden petahana.
 
Dia pun berpesan kepada semua pendukungnya untuk optimistis dalam bekerja. Akan tetapi, mereka harus menyadari pola kerja saat ini berbeda. Mereka harus mau turun langsung untuk merebut suara warga.






(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id