Ketua TKN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto,
Ketua TKN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto,

TKN: Kampanye Jokowi-Ma'ruf tak Tebang Pilih

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Theofilus Ifan Sucipto • 23 Maret 2019 23:59
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyebut kampanye Jokowi-Ma'ruf tidak akan tebang pilih. Semua wilayah dianggap penting.
 
"Kita tidak membedakan (wilayah) pemilih yang 100 ribu atau yang dua juta, semua harus sama," kata Erick di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Maret 2019.
 
Erick menegaskan TKN tidak hanya fokus memenangkan pasangan calon nomor urut 01 hanya di beberapa lokasi saja. Hal ini, kata dia, sesuai dengan filosofi Jokowi yaitu Indonesiasentris

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pun demikian, ia mengaku TKN beberapa kali mengunjungi provinsi yang sama, seperti empat kali ke Jawa Barat. Erick menjelaskan hal itu terjadi lantaran banyak titik yang perlu disinggahi.
 
Namun ia memastikan TKN juga fokus berkampanye di seluruh Indonesia melalui juru kampanye nasional (jurkamnas). "Kita lihat ada jurkamnas, itu akan ke titik-titik termasuk Sumatera Barat, Papua, Aceh, Riau, itu semua akan didatangi," tutur Erick.
 
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menyebut kampanye blusukan tetap akan dilakukan, termasuk kampanye dari pintu ke pintu (Door to door). Hasto mengatakan hal ini akan dilakukan seluruh elemen pendukung.
 
Dalam setiap kampanye, kata dia, akan ada tema-tema khusus mengenai apa yang akan Jokowi-Ma'ruf lakukan dalam lima tahun ke depan. Hal ini, lanjut Hasto, mengacu pada visi Indonesia mencapai kekuatan ekonomi terbesar keempat di dunia.
 
"Kami akan menggunakan kampanye terbuka ini sebagai kontestasi gagasan untuk mengintegrasikan parpol koalisi Indonesia kerja bersama relawan," pungkasnya.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif