Sandiaga Uno saat menghadiri HUT ke-20 PAN, di Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id
Sandiaga Uno saat menghadiri HUT ke-20 PAN, di Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id

Sandi Beberkan Rumah Siap Kerja di Sragen

Pemilu kampanye pilpres pilpres 2019
Sonya Michaella • 24 Maret 2019 01:39
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku telah siap berkampanye. Sragen, Jawa Tengah, menjadi kota pertama yang akan disambangi Sandi, besok.
 
"Saya akan berbicara dan berkampanye soal kewirausahaan dan kebangkitan ekonomi OK OCE. Saya juga akan bicara soal Rumah Siap Kerja," kata Sandi, di Rumah Kertanegara, Sabtu 23 Maret 2019.
 
Sandi mengaku, Sragen menjadi kota pertamanya untuk berkampanye, karena memang komunitas wirausaha muda di sana meminta dirinya untuk berkunjung. Ia mengklain kunjungannya ini sesuai dengan format kampanye tematik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kampanye yang tidak mengumpulkan massa yang besar tapi justru lebih memberikan interaksi kepada mayarakat dan mendengar aspirasi sekaligus mensosialisasikan program-program," lanjut Sandi.
 
Jika Sragen menjadi kota pertama Sandi berkampanye, calon persiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan memulai kampanye di Kota Manado, Sulawesi Utara. Adanya perbedaan kota ini, diakui Sandi, dirinya akan jarang bertemu Prabowo.
 
"Sangat mungkin akan jarang sekali bertemu Pak Prabowo. Jadi malam ini koordinasi terahir bersama Pak Prabowo bersama mitra koalisi membicarakan persiapan-persiapan untuk 21 hari ke depan," ungkap dia.
 
Namun, di sejumlah kota, Prabowo dan Sandi akan berkampanye bersama, antara lain di Semarang, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.
 
Terpisah,Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eddy Soeparno, menyebut pasangan calon nomor urut 02 taat aturan. Khususnya dalam menghindari provokasi.
 
"Ada yang sudah kita sepakati bahwa tidak melanggar aturan kampanye yang ada dalam ketentuan pemilu. Tidak menyampaikan berita yang tidak sejalan dengan apa yang sudah disepakati BPN," ujar Eddy.
 
Selain itu, ia menyebut kampanye langsung ke masyarakat akan dilakukan. Sebisa mungkin, pihaknya ingin agar Prabowo-Sandi menjangkau masyarakat dan hadir di tengah mereka.
 
"Itulah yang paling penting kita harus lakukan,” kata Eddy.
 
Untuk kampanye terbuka, Prabowo-Sandi telah memetakan zonasi yang akan menjadi titik fokus kampanye mereka berdua secara bersamaan. Titik-titik itulah yang diharapkan bisa mendongkrak suara pasangan calon nomor urut 02 itu.
 
Metode kampanye rapat umum baru bisa dilaksanakan 21 hari jelang masa tenang, tepatnya 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019. Pemberlakuan sistem zonasi pada metode kampanye rapat umum dirancang untuk membedakan jadwal kampanye peserta pemilu sehingga tidak mungkin peserta pemilu berkampanye di dua zona di hari yang sama.
 
Zona A meliputi: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua.
 
Sementara zona B meliputi: Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua Barat.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif