Milenial Penentu Kualitas Demokrasi
Politikus Muda Partai NasDem Prananda Paloh - Medcom.id/Rendi.
Jakarta: Politikus Muda Partai NasDem Prananda Paloh optimistis kualitas demokrasi Indonesia akan bergerak ke arah positif. Hal ini dikarenakan banyak kaum milenial yang mulai tertarik terjun ke dunia politik. 

"Kuncinya ada pada kaum muda. Seberapa melek mereka dengan politik demikian juga kualitas demokrasi kita," kata Prananda dalam Talkshow bertajuk ‘Politik Kekinian Ala Milenial’ di Grand Studio MetroTV, Kamis, 22 November 2018. 


Prananda mengatakan saat ini banyak anak muda atau kaum milenial yang mulai menunjukan ketertarikannya untuk terlibat langsung ke dunia politik. Dia percaya tingkat pendidikan dan energi positif yang dibawa para kaum muda dapat mendorong demokrasi berkembang ke arah yang lebih baik.

"Saat ini, kita beruntung makin banyak kaum muda yang sudah makin paham dan bahkan ingin terlibat langsung dalam politik sehingga kita optimistis kualitas demokrasi kita akan makin baik ke depan,” tutur dia. 

(Baca juga: Milenial Dinilai Butuh Idola)

Lebih lanjut, Prananda mengatakan, partai politik seharusnya memberikan wadah dan kesempatan yang sama bagi kaum milenial untuk berkontribusi di dunia politik. Hal itu merupakan wujud tanggung jawab parpol dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat. 

"Beruntung kami di Partai NasDem saat ini memberikan ruang yang sangat banyak bagi anak-anak muda untuk berkreasi. Misalnya saja mayoritas dari 575 Caleg DPR RI Partai NasDem itu berada di bawah usia 45 tahun. Kita juga punya Garda Pemuda NasDem dan sekarang melalui Akademi Bela Negara Partai NasDem kita ikut mendidik anak-anak muda untuk makin melek politik,” jelas Prananda. 

Prananda mengatakan partainya memberikan kesempatan lebar kepada anak muda atau milenial untuk bergabung karena menilai mereka memiliki pemikiran yang progresif. Selain itu, anak muda atau milenial juga dianggap memiliki ide dan gagasan yang segar. 

"Keberadaan anak muda, suka tidak suka membawa warna juga pada partai untuk menjadi makin modern. Kita punya harapan besar di situ," tandas anggota DPR Komisi I tersebut. 






(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id