Repnas Jokowi-Ma'ruf Siap Menangkal Hoaks Soal Ekonomi

Achmad Zulfikar Fazli, Juven Martua Sitompul 03 November 2018 12:13 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Repnas Jokowi-Maruf Siap Menangkal Hoaks Soal Ekonomi
Jokowi menghadiri deklarasi dukungan Repnas/Medcom.id/Fikar
Jakarta:Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) mendaklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Repnas siap menyosialisasikan pencapaian pemerintah, sekaligus menangkal informasi bohong soal kinerja di bidang eknomi.

"Alhamdulillah pasca-deklarasi ini, Repnas siap menjadi garda terdepan menangkal berbagai serangan hoaks soal ekonomi," kata Ketua Dewan Pembina Repnas Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 November 2018.


Bahlil menilai empat tahun pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla berhasil melakukan pembangunan ekonomi. Itu pula yang menjadi alasan Repnas mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 nanti.

"Ini harus terus menerus disosialisasikan dengan baik agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang seutuhnya tentang kemajuan pembangunan," tegas dia.

Baca: TKN-KIK Genjot Kampanye Mikro

Repnas mempersiapkan tim juru bicara yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan publik, khususnya bidang ekonomi. Mereka dipastikan sosok tangguh di dunia usaha maupun kajian ekonomi.

Ketua Nasional Repnas Eka Sasta menyatakan pihaknya telah memiliki struktur kepengurusan lengkap di seluruh Indonesia. Anggota Komisi VI DPR itu menegaskan timnya siap bergerak mengampanyekan program -program Jokowi-Ma'ruf.

"Relawan seluruh daerah sepertinya sudah tak sabar lagi ingin bergerak dan terlibat secara penuh dalam pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019," kata Eka.

Eka menyebut Repnas siap menjadi dapur pemikiran ekonomi Jokowi-Ma'ruf. Repnas juga siap menampung gagasan-gagasan barutim relawan Jokowi-Ma'ruf.

"Tidak hanya menjadi benteng pertahanan bagi kinerja ekonomi Jokowi, kami juga siap menggelar diskusi berkala baik secara online atau pun offline untuk menyampaikan ide dan gagasan Bapak Jokowi mengenai pembangunan dan kesejahteraan rakyat," beber dia.

Baca: Ulama Jaksel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma`ruf

Deklarasi dihadiri langsung Jokowi. Ia tiba di lokasi acara pukul 11.00 WIB.

Jokowi juga akan mengukuhkan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf yang tergabung dalam Repnas. Relawan datang dari beberapa daerah di Tanah Air.

Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Perdagangan sekaligus politikus NasDem Enggartiasto Lukita, Ketua DPR sekaligus politikus Golkar Bambang Soesatyo, serta Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menghadiri acara tersebut.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id