Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Antara/Sigid Kurniawan.
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Antara/Sigid Kurniawan.

SBY Poles Prabowo untuk Debat Capres

Pemilu debat capres cawapres
Faisal Abdalla • 02 Januari 2019 17:18
Jakarta: Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus bersiap menghadapi debat publik Pilpres 2019. Prabowo-Sandi akan berkonsultasi dengan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Pak SBY tanggal 4 (Januari 2019) mengundang tim debat dan mungkin akan ketemu dengan capres-cawapres kita untuk memberikan masukan," kata Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Januari 2019. 

Sudirman mengatakan SBY sudah berpengalaman menghadapi debat pilpres karena telah dua kali menang pemilu. BPN Prabowo-Sandiaga juga akan berkonsultasi dengan sejumlah akademisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Jadi mereka memberikan masukan-masukan yang baik kepada kita," katanya.  Tema debat perdana Pilpres 2019 akan mengangkat isu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Sudirman mengaku pihaknya tak khawatir Prabowo bakal diserang isu HAM. 

"Buat kami Insya Allah tidak ada hal yang sensitif karena semua masalah penting, dan mengenai HAM. Itu kan sesuatu yang sudah diulang-ulang dan ini adalah majunya pak Prabowo yang ketiga kalinya," tutur Sudirman. 

Debat publik capres-cawapres pertama dijadwalkan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat publik pertama diselenggarakan dengan format debat antarpasangan capres dan cawapres.


(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi