Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko - Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar.
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko - Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar.

Yusril Melatih Ma'ruf

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Damar Iradat • 16 Januari 2019 17:28
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan Ma'ruf jelang debat perdana, Kamis, 17 Januari 2019. Sejumlah ahli dihadirkan untuk melatih debat.
 
Moeldoko mengatakan, pelatihan untuk Ma'ruf merupakan kebutuhan pendahuluan. Apalagi dalam menghadapi situasi khusus seperti debat pilpres.
 
"Ada substansi atau materi-materi yang memang disiapkan secara khusus, sehingga wajar siapa pun melakukan itu, rehearsal namanya," ungkap Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 16 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah ahli untuk menjadi mentor Ma'ruf. Di antaranya yakni ahli yang berkaitan dengan cara berbiara, performance, cara menyampaikan, dan cara menjawab.
 
(Baca juga: Ma'ruf Konsentrasi di Supremasi Hukum)
 
Selain itu, TKN juga menyiapkan ahli di bidang-bidang tertentu yang khusus menangani substansi. Salah satu yang dihadirkan yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra.
 
"Kalau di dalam konteks ini beliau di bidang hukum," ujarnya.
 
Sore ini, kata dia, Ma'ruf juga tengah mempersiapkan diri dengan latihan jelang debat. Sementara, Jokowi sudah siap menghadapi debat.
 
"Kalau Pak Jokowi sudah siap," tegasnya.
 
Debat perdana capres-cawapres digelar pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Agenda diselenggarakan dengan format debat antarpasangan capres dan cawapres. Isu yang diangkat meliputi Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, terorisme.
 
(Baca juga:Jokowi-Ma'ruf Enggan Tampil Menyerang)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif