Pemungutan suara ulang (PSU) di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sukoharjo, Jawa Tengah. Medcom.id/Pythag Kurniati
Pemungutan suara ulang (PSU) di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sukoharjo, Jawa Tengah. Medcom.id/Pythag Kurniati

Jokowi-Ma'ruf Tetap Unggul di Pencoblosan Ulang Sukoharjo

Pemilu pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Pythag Kurniati • 28 April 2019 08:36
Sukoharjo: Tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sukoharjo pemungutan suara ulang (PSU) pada Sabtu, 27 April 2019. Pasangan Jokowi-Ma'ruf tetap unggul berdasarkan hasil penghitungan suara.
 
Tiga TPS tersebut ialah TPS 12 Gedangan, Kecamatan Grogol, TPS 07 Toriyo, Kecamatan Bendosari dan TPS 05 Karanganyar, Kecamatan Weru. Pasangan 01 itu menang telak di ketiganya.
 
Seperti di TPS 12 Gedangan, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 223 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga memperoleh 23 suara. Total pemilih yang datang yakni 255 orang, 9 di antaranya tidak sah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angka tersebut turun dibandingkan pencoblosan 17 April lalu. Saat itu Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 241 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga memperoleh 22 suara.
 
Kemudian di TPS 05 Karanganyar, Jokowi-Ma'rufunggul dengan 155 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga 42 suara. Dibandingkan pencoblosan 17 April, suara Jokowi turun dari 178 dan Prabowo-Sandiaga juga turun dari 60 suara.
 
Sedangkan di TPS 07 Toriyo, Jokowi-Ma'ruf unggul 166 suara dibandingkan Prabowo-Sandiaga yang memiliki 65 suara. Dari total 235 pemilih, empat suara di antaranya tidak sah.
 
Saat ini baru TPS di Karanganyar, Weru, saja yang telah selesai menghitung suara. "Karena di sana hanya surat suara Pilpres," kata Komisioner Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sukoharjo, Muladi Wibowo.
 
Dua TPS lainnya masih melakukan penghitungan suara untuk DPRD RI, DPD dan DPRD Provinsi. Suara yang telah dihitung akan langsung dikirim ke kecamatan yang kini tengah melakukan rekapitulasi.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif