Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Iman Syukri, di kawasan Juanda, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019 - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Iman Syukri, di kawasan Juanda, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019 - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Jokowi-Ma'ruf Diyakini Menguasai Sulsel

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Achmad Zulfikar Fazli • 21 Maret 2019 19:54
Jakarta: Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin diyakini bakal menang di Sulawesi Selatan (Sulsel). Apalagi, Jokowi sudah sering menyapa masyarakat di Sulsel.
 
"Ya kita yakin Sulawesi Selatan kita menang. Karena tim kita full di situ," kata anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ahmad Iman Syukri usai diskusi Kedai Kopi di Resto Ajag Ijig, Juanda, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.
 
Dukungan politikus Golkar Erwin Aksa kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai tak akan berpengaruh besar. TKN Jokowi-Ma'ruf mengaku sudah memiliki langkah antisipasi untuk melawan ketokohan Erwin Aksa di Sulsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi tidak perlu khawatir, Sulawesi Selatan kami yakin menang," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB itu.
 
Baca: Golkar Segera Rapat Bahas Nasib Erwin Aksa
 
Erwin Aksa sebelumnya menegaskan telah memilih sikap mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Sadar sikapnya beda dengan keputusan partai, keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu memilih nonaktif dari Golkar.
 
Dengan ini saya menyatakan nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai," kata Erwin melalui keterangan tertulis.
 
Erwin Aksa juga diketahui hadir dalam debat ketiga, Minggu, 17 Maret 2019. Dia duduk di barisan pendukung Sandi. Itu kali pertama Erwin Aksa menunjukkan sikapnya di depan publik setelah menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif