<i>Tol Suramadu Gratis Bukan Kampanye Politis</i>
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, di Surabaya, Sabtu, 27 Oktober 2018. Medcom.id/Amaluddin
Surabaya:Presiden Joko Widodo akan meresmikan penggratisan tol Surabaya-Madura (Suramadu) hari ini, Sabtu, 27 Oktober 2018. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyebut kebijakan itu bukan kampanye, tapi untuk meringankan beban rakyat.

"Saya tidak melihat begitu ya, kalau seorang presiden selalu ingin melakukan (suatu kebijakan) untuk masyarakat. Jadi wajar kalau Pak Jokowi menciptakan sebuah kebijakan selagi statusnya masih menjadi Presiden RI," kata Erick, saat di Surabaya, Jumat, 27 Oktober 2018.


Erick mencontohkan kepedulian Jokowi ke ajang Asian Para Games 2018. Jokowi memberi perhatian lebih masyarakat berkebutuhan khusus. Erick menilai bahwa langkah Jokowi itu dilakukan selayaknya sebagai Presiden.

"Status Pak Jokowi ini kan masih sebagai presiden terpilih. Kalau semua pergerakan dan keputusan Pak Jokowi dianggap politis, maka pergerakannya sebagai presiden akan sulit," ujarnya.

Erick menybut Jokowi selalu berkampanye di hari Sabtu dan Minggu. Namun, Jokowi selalu bekerja sebagai Presiden RI.

Misalnya untuk kampanye, Jokowi akan meresmikan Rakornas Tim Kerja Nasional (TKN). Setelah itu Jokowi kembali ke Bogor, karena ada acara sumpah pemuda.

"Saya pastikan beliau itu memang terus bekerja. Karena itu kalau kita lihat banyak sekali kegiatan yang beliau lakukan itu pada hari Sabtu Minggu, bukan hanya kampanye, tapi acara pemerintah juga," kata Erick.



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id