Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf: Jokowi Cinta Ulama

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Sonya Michaella • 22 Januari 2019 09:23
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin kembali menegaskan Presiden Joko Widodo sangat mencintai ulama dan Islam. Selama ini, ulama dan agama hanya dijadikan komoditas politik, tetapi di bawah pemerintahan Jokowi, ulama sangat dihargai.
 
"Jokowi orang baik, tetapi dibilang anti-Islam. Padahal kan beliau ambil wakilnya dari kiai. Beliau mencintai kiai, ulama dan mencintai Islam," kata Ma'ruf kepada ratusan peserta Istigasah Kubro bersama warga Banten di GOR Serang, Selasa, 22 Januari 2019.
 
Salah satunya, Kata Ma'ruf, Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober. Penetapan itu dinilai bukan sekadar peringatan semata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melainkan kemenangan bagi umat Islam khususnya ulama dan santri.Sebab, peringatan itu kembali mengingatkan peranan santri dan ulama yang ikut mempertahankan kemerdekaan bangsa.
 
"Itu peristiwa penting karena baru saja Indonesia merdeka pada Agustus, tetapi Oktober, Belanda datang lagi mau menjajah," kata Ma'ruf.
 
(Baca juga:Jokowi: Ulama Berperan Penting untuk Perdamaian)
 
Ma'ruf menyebut sejarah akan peranan santri dan ulama hampir dilupakan masyarakat Indonesia. Beruntung, Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional.
 
"Baru dua tahun yang lalu ditetapkan Hari Santri Nasional oleh Bapak Joko Widodo. Berarti beliau mencintai santri dan ulama," ungkap Ma'ruf.
 
Dalam acara Istigasah Kubro ini, hadir ulama-ulama karismatik, pimpinan pondok pesantren beserta ratusan santri Banten. Di antaranya Ketua PWNU Banten Bunyamin.
 
Acara Istigasah Kubro ini adalah rangkaian pertama dari safari silaturahmi yang digelar Ma'ruf. Setelah Banten, Ma'ruf bersilaturahmi ke Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi