Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN), Bahlil Lahadalia. Foto: Ilham Pratama Putra/Medcom.id
Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN), Bahlil Lahadalia. Foto: Ilham Pratama Putra/Medcom.id

Relawan Diminta Meniru Sikap Negarawan Jokowi

Pemilu pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 21 April 2019 16:30
Jakarta: Masyarakat diminta meniru calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dalam menyikapi hasil Pilpres 2019. Sikap Jokowi yang tak terlena dengan hasil hitung cepat dinilai menciptakan suasana kondusif pasca pemilu.
 
"Saya mohon agar mampu menjaga suasana bangsa kita yang kondusif. Kita harus menjadikan Pak Jokowi sebagai contoh kenegarawanan. Beliau sekalipun sudah menang tapi tetap tunggu KPU," kata Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN), Bahlil Lahadalia, di The Pallas, Jakarta Selatan, Minggu, 21 April 2019.
 
Menurut dia, kemenangan Jokowi hanya tinggal menunggu waktu. Masyarakat tidak perlu gelisah melihat kondisi pasca pemilu yang memanas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah barang tentu dalam proses itu kita harus tetap menunggu. Kita anak muda ini kan cerdas, punya etika, mencintai bangsa. Sekali lagi saya katakan tidak perlu ada keraguan. Kita sudah memenangkan pilpres," ujarnya.
 
Dia mengaku menerima bocoran data formulir C1 atau formulir rekapitulasi penghitungan suara di tingkat TPS. Dari 94 persen suara yang masuk, Jokowi-Ma'ruf unggul sebesar 55,20 persen.
 
"Dengan itu teman-teman milenial, relawan-relawan, dan pengurus, hari ini sengaja berkumpul untuk sama-sama bersyukur, dengan tetap menjaga suara-suara kita sampai dengan 22 Mei keputusan KPU," pungkasnya.
 
Hari ini, setidaknya 780 relawan dan pendukung Jokowi-Ma'ruf berkumpul untuk syukuran kemenangan paslon 01. Selain Bahlil, Ketua Umum TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir juga menghadiri acara tersebut.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif