Iklan Khong Guan Jokowi Menang Piala Citra Pariwara

01 Desember 2018 13:30 WIB
pilpres 2019
Iklan Khong Guan Jokowi Menang Piala Citra Pariwara
Iklan Khong Guan Jokowi - foto: Youtube.
Jakarta: Iklan biskuit Khong Guan yang berisi pencapaian kerja pemerintahan Joko Widodo menyabet penghargaan Citra Pariwara 2018. Iklan itu meraih Bronze di kategori political campaign. 

Iklan yang digagas Merah Putih Komunika besutan Ipang Wahid bersama agensi Rekreasi Creative Playground itu bercerita soal sosok ayah yang tidak ada dalam foto. Dua anak merasa malu karena ayahnya tidak pernah kelihatan.


Sang Ibu lantas menjelaskan alasan ayah mereka tak pulang-pulang. Dalam iklan diceritakan, ayah mereka sedang bekerja untuk rakyat Indonesia dan hasil kerja itu kini sudah terlihat. 

Yakni berhasil menurunkan angka pengangguran hingga 5,13% dan menurunkan angka kemiskinan hingga menjadi 1 digit, yaitu 9,82%.

"Ide dibuatnya iklan ini sebenarnya adalah untuk menjawab pertanyaan, bagaimana kita bisa mengkomunikasikan prestasi kinerja pemerintah dengan cara secair; atau kalau bahasa anak sekarang; sereceh mungkin. Harus simpel, mengena, dan berpotensi viral," kata Ipang dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu, 1 Desember 2018. 

Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu berharap dengan kemenangan ini menjadi kemenangan besar pula buat Jokowi-Ma'ruf. "Semoga kemenangan konten ini juga menjadi awal kemenangan Pak Jokowi,” pungkas dia. 

Malam Anugerah Citra Pariwara 2018 digelar di The Oval Epiwalk Kuningan Jumat, 30 November 2018. Perhelatan terbesar bagi industri kreatif di Indonesia itu kini memasuki tahun ke-31. 

Lewat tema “Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal”, Citra Pariwara mencari karya-karya terbaik dari 14 kategori antara lain print, radio, film, out-of-home, direct promotion, digital, media, design, radio Craft dan film craft.





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id