Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Tridianto--Foto:istimewa
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Tridianto--Foto:istimewa

Hanura Usul Jokowi-Ma'ruf Pakai Jurus 'Sersan'

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
K. Yudha Wirakusuma • 09 Januari 2019 15:19
Jakarta: Debat Pilpres diprediksi bakal mudah dilalui oleh pasangan capres Jokowi-Ma'ruf. Sebab, petahana hanya perlu menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan kurang selama memimpin Indonesia empat tahun.
 
"Bagaimana langkah-langkah lanjutan yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah korupsi, menegakkan hukum dan HAM serta memberantas terorisme," kata Wasekjen Hanura, Tridianto, Rabu, 9 Januari 2019.
 
Hanura mengusulkan agar Jokowi-Ma'ruf dapat menggunakan jurus sersan (serius tapi santai). "Jadi ya sersan saja, serius tapi santai. Sudah punya modal dasar kok. Yang penting kan meyakinkan rakyat bahwa pada periode kedua hal-hal tadi bisa lebih baik," terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kalla Tak Ikut Melatih Jokowi-Ma'ruf Berdebat
 
Menurut Tridianto Jokowi cukup cerita apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan. Jokowi juga tak punya beban pribadi, terkait dengan HAM. "Pak Ma'ruf juga tidak ada beban. Pokoknya sersan saja," paparnya.
 
Debat capres dan cawapres dalam Pilpres 2019 akan berlangsung sebanyak lima kali. Debat perdana akan berlangsung pada 17 Januari 2019. Tema dari debat tersebut yakni Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif