Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Iman Syukri, di kawasan Juanda, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019 - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Iman Syukri, di kawasan Juanda, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019 - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Penampilan Ma'ruf di Debat Diyakini Mampu Menaikkan Elektablitas

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Achmad Zulfikar Fazli • 21 Maret 2019 17:45
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dinilai berhasil tampil di luar ekspektasi publik dan tim kampanye dalam debat ketiga. Penampilan itu diyakini berdampak positif kepada elektabilitas Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Kami yakin ini bisa menambah elaktibilitas," kata anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Iman Syukri dalam diskusi Kedai Kopi di Resto Ajag Ijig, Juanda, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.
 
Ma'ruf dinilai mampu menjawab pertanyaan dengan sangat baik, detail dan terukur. Selama ini tak ada yang menyangka, Ma'ruf mampu mendominasi dalam debat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf juga dinilai mampu mematahkan pesimisme publik. Dia mencontohkan stunting yang berhasil dikupas tuntas oleh Ma'ruf. Isu itu tak semua orang paham, kecuali betul-betul concern di bidang tersebut.
 
(Baca juga:Survei: Ma'ruf Amin Pukau Warganet)
 
"Ini face to face pertama Ma'ruf Amin, publik juga bisa melihat kualitas masing-masing calon. Di internal juga kaget, timing tepat, artikulasi jelas," ujar Ketua Dewan Pimpinan Nasional Jaringan Lingkar Migran Indonesia (JANGKAR BUMI) itu.
 
Ahmad menyebut jaringan kiai dari Nahdlatul Ulama juga sudah mulai bergerak. Mereka berkumpul ada sekitar 1.000 kiai di Jawa untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.
 
"Ini bagian dari konsolidasi kiai. Ke depan pasti akan ada lompatan elaktibilitas dari Kiai Haji Ma'ruf Amin," ucap dia.
 
Hal senada disampaikan oleh Direktur Eksekutif Kedai KOPI, Kunto A Wibowo. Menurut dia, Ma'ruf berhasil tampil maksimal dan di luar perkiraan publik.
 
"Ini di luar ekpektasi," ucap dia.
 
(Baca juga:Performa Ma'ruf di Debat Memuaskan)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif