Erick Thohir Konsultasi Soal Kampanye ke Bawaslu
Ketua TKN Erick Thohir (kanan) dan Wakil Ketua TKN Asrul Sani (kiri) - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyambangi gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kedatangan mereka untuk berkonsultasi terkait aturan kampanye. 

Pantauan Medcom.id, jajaran TKN Jokowi-Ma'ruf yang hadir adalah Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Asrul Sani, serta Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan. 


"Kami datang ke Bawaslu ini untuk konsultasi agar apa yang kami pahami terkait aturan kampanye yang ada di UU Pemilu, PKPU (peraturan KPU), dan Perbawaslu (peraturan Bawaslu), sama dengan apa yang ada di pikiran dan sudut pandang para komisioner Bawaslu dan jajarannya," kata Asrul di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Oktober 2018. 

Asrul mengatakan, dalam pertemuan ini, TKN akan menyampaikan pandangannya terkait aturan-aturan kampanye. Hal ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya pelanggaran kampanye ke depan. 

(Baca juga: KPID Jakarta Awasi Iklan Kampanye di Media Massa)

"Kami akan sampaikan pandangan kami seperti ini, kita lihat pandangan Bawaslu seperti apa, kalau ada beda, nanti kita selaraskan," tandas dia.

Sekjen PPP itu tak memungkiri audensi hari ini juga akan membahas terkait kunjungan cawapres Ma'ruf Amin ke sejumlah pondok pesantren, "Pak Kiai Ma'ruf bersilaturahmi ke sesama kiai, kemudian memberikan tausiah. Itu tidak ada hubungannya sama pemilu. Hanya mendorong jangan golput. Itu kan tidak ada yang dilanggar," tukas dia. 

Audiensi antara tim TKN Jokowi-Ma'ruf dan Bawaslu dilakukan tertutup. Hingga berita ini dibuat audensi masih berjalan. 





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id