Ketua PPP Romahurmuziy. Foto: MI/Barry
Ketua PPP Romahurmuziy. Foto: MI/Barry

Bocoran Pertanyaan Buat Kualitas Debat Makin Berisi

Pemilu pilpres 2019
Dian Ihsan Siregar • 07 Januari 2019 05:00
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku daftar pertanyaan debat Pilpres 2019 akan diberitahukan kepada setiap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).
 
Alasannya, agar setiap pasangan bisa menyampaikan visi-misi secara maksimal dan pastinya menjawab pertanyaan secara detail. Mendengar hal itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy langsung menyambut baik, sebab adanya bocoran bisa membuat kualitas debat lebih baik dan menarik.
 
"Kalau pasangan calon itu diberikan pertanyaan lebih dulu, maka persiapan yang dimiliknya akan lebih memadai, sehingga yang muncul bukan ide atau gagasan dadakan, tapi yang telah dipersiapkan," kata Romahurmuziy di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam, 6 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu, bilang dia, visi-misi pasangan calon juga akan lebih dikembangkan. Oleh karenaya KPU dinilai tidak menyalahi aturan dalam memberitahukan daftar pertanyaan debat.
 
"Masing-masing paslon bisa menyampaikan visi dan misinya secara lebih detail. Pastinya itu bagus untuk pendidikan politik rakyat," ungkap dia.
 
Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman mengaku seluruh pertanyaan debat Pilpres 2019 akan rampung sebelum Kamis, 10 Januari 2019.
 
Arief menyebut tiap paslon akan menjawab pertanyaan dalam dua model. Pertama pertanyaan langsung pada paslon, kedua paslon bisa memilih tema pertanyaan yang diinginkan.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi