Juru Bicara BPN Dian Islamiati Fatwa - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Juru Bicara BPN Dian Islamiati Fatwa - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

BPN Komitmen Debat Kedua Diisi Adu Gagasan

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 22 Januari 2019 07:49
Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkomitmen pada debat kedua benar-benar diisi adu gagasan. Bukan lagi saling adu argumen isu-isu di luar substansial tema debat.
 
"Kami ingin melihat betul-betul yang kita utarakan dalam debat mendatang adalah sebuah adu gagasan, nah ini yang sebetulnya diinginakan oleh Pak Prabowo," kata Juru Bicara BPN Dian Islamiati Fatwa di Posko Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin, 21 Januari 2019.
 
Dian mengklaim hasil diskusi dengan masyarakat, pasangan calon diminta mengedepankan ide dan gagasan. Masyarakat lelah dengan perdebatan isu-isu yang saling menyerang kelemahan individu capres atau cawapres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Padahal, kata Dian, saat debat perdana kemarin, anggota BPN mendesak Prabowo tampil lebih agresif. Namun, hal itu ditolak Prabowo.
 
"Dari semua tim kami berupaya mendorong kepada Pak Prabowo agar agresif tapi beliau memutuskan untuk tidak," kata Dian.
 
(Baca juga:BPN Diminta Melapor bila Ada Indikasi Pelanggaran saat Debat)
 
Politikus PAN itu menyebut Prabowo paham masyarakat tidak menyukai pemimpin yang arogan. Dari itu, Prabowo lebih banyak bersikap bertahan atau defensif di debat perdana.
 
Meski begitu, diakui Dian, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi terkait penampilan pada debat perdana. Namun, yang jelas keinginan Prabowo sendiri untuk tak bersikap agresif dengan melontarkan serangan kepada lawannya di panggung debat.
 
"Beliau tidak mau menyerang atau menjatuhkan orang karena beliau ingin membangun sebuah peradaban demokrasi yang sehat," pungkas dia.
 

 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi