Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan. Foto: MI/Panca Syurkani.
Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan. Foto: MI/Panca Syurkani.

Bara Hasibuan: Sulut Basis Jokowi

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Whisnu Mardiansyah • 08 Januari 2019 07:08
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menilai desakan mundur dari partai karena mendukung Jokowi tidak relevan. Ia realistis mayoritas masyarakat di daerah pemilihannya Sulawesi Utara mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Mayoritas memang di sana itu basisnya Pak Jokowi," kata Bara di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 7 Januari 2019.

Bara mengatakan caleg-caleg PAN di daerah yang menjadi basis pendukung Jokowi, fokus memenangkan suara partai. Tak perlu memaksakan masyarakat mendukung Prabowo-Sandi sesuai dengan sikap resmi DPP PAN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Yang saya lakukan dalam membela pengurus daerah yang mendukung Jokowi adalah untuk kepentingan partai agar partai dapat suara yang signifikan di pilpres," jelasnya. (Baca: Rekam Jejak Jokowi-Ma’ruf Lebih Komplit)

Bara mengklaim sejauh ini telah menjalankan instruksi DPP PAN mempertahankan suara di Sulawesi Utara. Di sisi lain, ia tak bisa memungkiri daerah pemilihannya basis pendukung Jokowi.

"Saya bolak-balik Jakarta-Manado untuk konsentrasi di situ, karena saya bekerja keras agar bisa kursi itu dipertahankan," pungkasnya.

Sejumah kader Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Wakil Ketua Umum Bara Hasibuan mundur sebagai kader. Hal itu terkait sikapnya yang dinilai tak sejalan dengan kebijakan DPP PAN di Pilpres 2019.


(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi