Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disaksikan Ketua KPU Arief Budiman bersalaman saat akan mengikuti debat capres 2019. Foto: MI/Ramdani.
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disaksikan Ketua KPU Arief Budiman bersalaman saat akan mengikuti debat capres 2019. Foto: MI/Ramdani.

KPU: Debat Keempat Pilpres Berlangsung Damai

Pemilu debat capres pilpres 2019
Faisal Abdalla • 31 Maret 2019 04:28
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) puas dengan pelaksanaan debat keempat Pilpres 2019. KPU menilai debat berlangsung damai.
 
"Tidak (ada keributan), biasa aja. Kalian lihat ketika bubar (debat), saling senyum sapa. Tidak ada problem," kata Ketua KPU, Arief Budiman di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.
 
Arief menilai Komite Damai yang dibentuk KPU telah bekerja dengan baik. Sehingga bisa menimalisasi potensi terjadinya keributan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Senada, Komisioner KPU, Wahyu Setiawan juga menilai positif penyelenggaraan debat keempat pilpres. Menurut Wahyu debat berlangsung dinamis, kritis, dan mengedukasi, namun kedua kandidat tetap menunjukan kehangatan di akhir debat.
 
"Semoga pesan moral damai yang disampaikan kandidat akan menciptakan suasana yang damai dan kondusif dalam Pemilu 2019," ujar Wahyu.
 
Baca juga: Jokowi Pastikan Tetap Bersahabat dengan Prabowo
 
Debat keempat mempertemukan calon presiden 01 Joko Widodo dan calon presiden 02, Prabowo Subianto. Keduanya beradu visi, misi di bidang ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.
 
Debat keempat dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Debat keempat diselenggarakan atas kerja sama KPU dan televisi penyelenggara, yaitu Emtek Grup dan Metro TV.
 
Tersisa debat terakhir yang akan dilaksanakan Sabtu, 13 April 2019. Debat terakhir kembali mempertemukan kedua pasangan calon, baik calon presiden dan calon wakil preaiden.
 
Kedua paslon akan beradu visi, misi di bidang ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, serta industri.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif