Konferensi pers Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Foto: Medcom.id/ Whisnu
Konferensi pers Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Foto: Medcom.id/ Whisnu

Kubu Prabowo Minta Masyarakat Terus Kawal Formulir C1

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 24 April 2019 05:30
Jakarta: Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan meminta masyarakat terutama relawan pendukung Prabowo-Sandi terus mengawal formulir C1 plano. Salah satunya dengan memfoto formulir tersebut sebagai bukti untuk menghindari kecurangan.
 
Ferry mengapresiasi langkah para relawan yang telah mengumpulkan formulir C1. Ia mengakui pemilu serentak tahun ini salah satu yang kompleks di dunia. Sehingga butuh pengawalan ekstra untuk menjaga suara dadi tingkat TPS hingga nanti rekapitulasi nasional.
 
"Terima kasih atas kepeduliannya. Terima kasih atas peran sertanya. Terima kasih juga atas semangat untuk menjaga pemilu 2019, sebuah pemilu terumit di dunia. Kami membuka diri atas masukan-masukan dari masyarakat," kata Ferry di Posko Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya 1, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferry mengatakan tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi dalam mengawal pemilu. Bukan hanya saat memberikan suaranya, tetapi juga masyakarat mulai peka ingin mengawal jalannya penghitungan suara hingga tuntas.
 
"Pengumpulan C1 adalah bentuk partisipasi yang luar biasa. Emak-emak, anak muda, semuanya ingin memastikan supaya suaranya tidak dibawa lari ataupun dimanipulasi," kata Ferry.
 
Salah satu relawan Vinny Nuraini mengatakan pihaknya telah menyiapkan dua simpul relawan yang bertugas mengumpulkan foto C1. Hasil foto tersebut lalu dibandingkan dengan situs hitung milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Kami tidak ingin perolehan suara masyarakat diinput secara salah ke website KPU. Kami mengajak seluruh masyarkat Indonesia untuk mengawal C1 kemudian memantau situs hitung KPU dan mendokumentasikannya jika ada kesalahan," ucap Vinny.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif