Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. MI/ Ramdani
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. MI/ Ramdani

Pengamat: Keberhasilan Jokowi Perlu Dimasifkan

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Kautsar Widya Prabowo • 16 Februari 2019 05:03
Jakarta: Pengamat politik, Sirojudin Abbas mendorong Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk lebih memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keberhasilan kepimpinan Jokowi. Edukasi terhadap keberhasilan program-program Jokowi dirasa masih kurang.
 
"Pak Jokowi sudah banyak perubahan, tapi kerangka makronya belum terkomunikasikan dengan baik," ujar Abbas dalam Prime Talk Metro TV, Jakarta, Jumat, 15 November 2019.
 
Ia melihat masyarakat sudah tak lagi fokus dengan prestasi. Masyarakat lebih menginginkan Jokowi untuk merealisasikan harapan-harapan mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rasa emosional, harapan, aspek kebanggan ini yang perlu di-highlight dari kempimpinan Pak Jokowi. Saya kira itu penting," tambahnya.
 
Menanggapi hal tersebut, anggota dewan penasihat TKN Romahurmuziy menyatakan Jokowi adalahsosok pemimpin yang beranjak dari permasalahan masyarakat. Hal tersebut diketahui Romahurmuziy saat Jokowi terpilih menjadi presiden pada 2014 silam.
 
Saat itu Romy, sapaannya, sempat menanyakan kepada Jokowi soal nasib Indonesia ke depan. Jokowi tak lantas menjawab, ia justru lebih memilih untukmemikirkan masalah yang ada.
 
"Bagi masyarakat masalah mereka sehari-hari sudah berat, maka munculah gagasan kartu sakit, cashless,karena penyaluran terhambat karena tidak cahsless," pungkas Romy.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif