Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani Chaniago. (Foto: MI/Mohamad Irfan)
Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani Chaniago. (Foto: MI/Mohamad Irfan)

TKN Minta Prabowo Berantas Korupsi di Sekitarnya

Pemilu prabowo subianto kasus korupsi pilpres 2019
Dheri Agriesta • 09 Maret 2019 15:15
Jakarta: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji bakal mengejar para koruptor hingga Antartika jika terpilih dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf meminta Prabowo memberantas korupsi di lingkungan terdekat lebih dulu.
 
"Karena bersih-bersih itu dimulai dari diri sendiri," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani Chaniago saat dihubungi di Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2019.
 
Irma menyebut ada tiga hal utama yang perlu dilakukan Prabowo dalam pemberantasan korupsi. Pertama, Prabowo diminta mengejar dan menyelesaikan kasus korupsi di era Orde Baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah itu, Prabowo diminta mengawal calon anggota legislatif eks narapidana korupsi yang diusung Partai Gerindra. Karena, Partai Gerindra diketahui salah satu partai politik yang paling banyak mengajukan caleg eks koruptor.
 
"Paling bagus dimulai dari mengembalikan aset-aset negara yang pada zaman Orde Baru dikuasai orang per orang dan korporasi kroni-kroninya," jelas Irma.
 
Baca juga:KPU Terus Sisir Kemungkinan WNA Terdaftar Pemilih
 
Irma menyebut pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Pasangan calon petahana memberikan dukungan luar biasa kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Calon petahana tak cuma sekadar berjanji. Buktinya, Jokowi tak menyetujui revisi terhadap Undang-Undang KPK yang sempat mengemuka beberapa waktu lalu.
 
"(Calon petahana) juga mendukung program tangkap tangan, mendukung program pengaduan sistem daring KPK," pungkas Irma.
 
Prabowo Subianto menyatakan komitmen pemberantasan korupsi saat berpidato di acara Studium Generale Renaisans Indonesia di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung, kemarin. Jika terpilih, Prabowo mengaku akan mencari akar permasalahan bangsa, salah satunya korupsi.
 
Ia pun berjanji akan mencari bukti-bukti kasus korupsi yang terjadi di Indonesia. "Bila perlu sampai ke Antartika, bahkan ke Padang Pasir yang paling jauh akan saya kejar," tegas Prabowo.
 
Baca juga:Jokowi-Ma'ruf Siap Lanjutkan Keberhasilan Program Kesehatan
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif