Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. MI
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. MI

Gubernur Sulsel Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Muhammad Syawaluddin • 22 Mei 2019 13:04
Makassar:Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin. Padahal di Sulsel Jokowi-Mar'ruf kalah, hanya meraih 43 persen suara.
 
"Saya sampaikan selamat kepada calon presiden terpilih Bapak Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden terpilih Bapak Ma'ruf Amin," kata Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 22 Mei 2019.
 
Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk menghargai dan menghormati keputusan KPU RI sebagai hasil akhir dari seluruh proses panjang pemilihan umum 2019 ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Kita harus hargai segala keputusan KPU sebagai lembaga negara yang diberi kewenangan menyelenggarakan pemilu," katanya.
 
Nurdin juga menyampaikan jika ada pihak yang keberatan dan tidak puas dengan Keputusan KPU yang menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang, Nurdin Abdullah menganjurkan untuk menempuh jalur hukum.
 
"Kalau ada pihak yang tidak puas dan keberatan, silahkan menggunggat melalui jalur yang diatur Undang-Undang kepada lembaga resmi yakni Mahkamah Konstitusi," pungkasnya.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif