Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

ASN Diminta Kembali ke Rutinitas Pascapemilu 2019

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Damar Iradat • 02 Juli 2019 11:01
Jakarta: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin menegaskan aparatur sipil negara (ASN) dan TNI-Polri sudah harus bekerja seperti biasa. Ini menyusul pelaksanaan Pemilu 2019 telah usai.
 
Hal itu diungkapkan Syafruddin usai bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, pada Selasa, 2 Juli 2019. Dalam pertemuan, Syafruddin dan Moeldoko sepakat untuk mengerahkan ASN kembali ke rutinitas.
 
"Konstelasi sudah selesai setelah ada keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) dan KPU (Komisi Pemilihan Umum), tentu Pak KSP (Moeldoko) dan kami, Menpan, perlu bicara tentang bagaimana seluruh aparat negara kembali ke aktivitas rutin," ujar Syafruddin di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Wakapolri itu mengatakan, nantinya KSP dan Kemenpan RB akan mengadakan rapat bersama seluruh kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah terkait hal ini. Mereka akan meminta para ASN mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan global.
 
(Baca juga:Jokowi Ajak Semua Pihak Langsung Kerja Besok)
 
"Karena tugas dan tantangan ke depan, terutama tantangan global yang akan kita hadapi, tentu akan lebih besar," tegas dia.
 
KPU resmi menetapkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Penetapan itu diambil melalui forum rapat pleno terbuka.
 
"Menetapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2019 nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.067.362 atau 55,5 persen dari total suara sah," kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Minggu, 30 Juni 2019.
 
Penetapan Jokowi-Ma'ruf sebagai capres dan cawapres terpilih ini dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KPU nomor 1185/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VI/2019 dan Berita Acara nomor 152/PL.01.9-BA/KPU/VI/2019.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif