Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Adin.
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Adin.

TKN Yakin Jokowi `Menang` 2-0 di Debat Pilpres

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Faisal Abdalla • 29 Desember 2018 16:35
Jakarta:Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin yakin dapat melewati debat kandidat Pilpres 2019 dengan baik. Jokowi-Ma'ruf telah siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari panelis.
 
"Persiapan kita matang. Debat dulu juga Jokowi menang 1-0, kami akan buat ini menjadi 2-0," kata Wakil Ketua TKN, Johnny G Plate, Sabtu, 29 Desember 2018.
 
Debat pertama Pilpres 2019 akan membahas isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. Jhonny menegaskan, pihaknya tak takut menghadapi isu itu kendati penegakan HAM di era Jokowi kerap dikritisi sejumlah pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, Jokowi tak pernah memiliki masalah dengan kasus-kasus HAM. Hal ini membuatnya yakin Jokowi-Ma'ruf lebih unggul di isu tersebut.
 
"Jokowi - Ma'ruf tidak pernah terlibat kasus HAM. karenanya pak Jokowi lebih dapat dipercaya menangani kasus HAM, karena kasus HAM ini sangat kompleks memebutuhkan strategi yang tepat," tandasnya.
 
KPU sudah menetapkan delapan orang panelis untuk menyusun pertanyaan saat debat publik pertama Pilpres 2019.
 
Baca: Daftar Panelis Debat Perdana Pilpres 2019
 
Mereka adalah guru besar Hukum Internasional Hikmahanto Juwana, Mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Ahmad Taufan Damanik, ahli Hukum Tata Negara Bivitri Susanti, Koordinator Indonesia Corruption Watch Adnan Topan Husodo, mantan ketua KPK Bambang Widjojanto, ahli Hukum Tata Negara Margarito Kamis serta seorang dari unsur pimpinan KPK.
 
Debat publik capres-cawapres perdana digelar pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat publik pertama dimoderatori oleh mantan jurnalis Ira Koesno dan jurnalis TVRI Imam Priyono.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif