Kampanye terbuka Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 Maret 2019. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Kampanye terbuka Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 Maret 2019. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Tiga Kartu Sakti Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019 Jokowi-Ma`ruf
Daviq Umar Al Faruq • 26 Maret 2019 08:08
Malang: Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berencana mengeluarkan tiga kartu sakti baru bila terpilih kelak. Pertama, Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk jenjang kuliah.
 
KIP Kuliah dihadirkan untuk memberikan ruang pada generasi muda agar bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dan universitas. Baik dalam negeri maupun luar negeri
 
"KIP Kuliah ini bisa digunakan, tapi mohon maaf keluarnya baru tahun depan. Itu adalah salah satu program capres, baru akan dirembuk APBN tahun ini dan keluarnya tahun depan," katanya saat Kampanye Terbuka di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kartu sakti kedua bernama Kartu Prakerja. Kartu tersebut dapat digunakan untuk lulusan SMA/SMK, Akademi dan Perguruan tinggi untuk masuk ke dunia kerja mulai dari industri, kantor, maupun BUMN.
 
"Nanti akan dilakukan pelatihan-pelatihan, training-training bagi pemegang kartu ini. Ini tak berjumlah ribuan tapi akan kami anggarkan jumlahnya jutaan. Pelatihan ini tak hanya dalam negeri saja, tetapi sebagian akan kita kirim ke luar negeri," jelasnya.
 
Pemegang Kartu Prakerja yang telah mengikuti training tetapi belum diterima di tempat kerja akan diberi insentif atau honor dalam kurun waktu tertentu. Terakhir, Kartu Sembako Murah yang dapat digunakan ibu-ibu agar dapat membeli keperluan rumah tangga dengan harga diskon.
 
"Ketiga kartu ini mulai berjalan masih tahun depan. Karena baru dianggarkan diajukan 2019 dan keluarnya 2020," pungkasnya.
 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif