Presiden Joko Widodo (kiri) bersama dengan Prabowo Subianto (kanan) menyapa masyarakat saat tiba di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Foto: MI/Pius Erlangga
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama dengan Prabowo Subianto (kanan) menyapa masyarakat saat tiba di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Foto: MI/Pius Erlangga

Gerindra Ingin Rekonsiliasi Akhiri Polarisasi

Pemilu pilpres 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 14 Juli 2019 06:00
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, berharap pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bisa mengakhiri polarisasi. Sehingga masyarakat bisa bersatu sebagai bangsa Indonesia.
 
"Menjadikan Indonesia guyub kembali,"kata Andre dalam program Primetime News Metro TV, Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019.
 
Baca Juga:Jokowi: Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, pertemuan murni membicarakan bangsa dan bukan membahas bagi-bagi kursi. Andre menyebut silaturahmi merupakan niat tulus dua tokoh bangsa.
 
"Benar-benar niat mereka berdua agar Indonesia kembali guyub," kata dia.
 
Andre menyebut Partai Gerindra mengapresiasi pertemuan kedua tokoh tersebut. Ia memastikan silaturahmi ini merupakan awalan, keduanya akan bertemu kembali dalam kesempatan berbeda.
 
"Dalam rangka menunjukkan kepada rakyat kompetisi sudah selesai saatnya Indonesia kembali guyub, kan tidak mungkin sekali pertemuan seremonial," sebut dia.
 
Di kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate sepakat dengan Andre. Menurutnya, memang diperlukan pertemuan lanjutan, usai pertemuan kedua tokoh hari ini. Dalam pertemuan lanjutan nanti ujarnya, tujuannya untuk bersama-sama membangun Indonesia.
 
"Silaturahmi ini begitu pentingnya dan ini sangat baik bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa maju ke depan, sekarang pemilu selesai, sekarang waktunya mebangun bangsa, " kata Johnny.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif