Partai NasDem. Iustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Partai NasDem. Iustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.

Maphilinda Syahrial Ingin Memperjuangkan Nasib Perempuan

Pemilu kampanye caleg pemilu serentak 2019
Achmad Zulfikar Fazli • 22 Februari 2019 01:00
Jakarta: Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai NasDem, Maphilinda Syahrial Oesman, menyebut peran perempuan saat ini masih pandang sebelah mata. Alhasil, kepentingan perempuan juga kadang dinomorduakan suaranya di Parlemen.
 
Maphilinda berkomitmen untuk mengubah hal itu. Dia bertekad bulat maju sebagai calon anggota DPR untuk memperjuangkan nasib kaum perempuan.
 
“Saya merasa terpangggil untuk turut membangun masyarakat. Politik bagi saya adalah wadah untuk memperjuangkan segalanya, termasuk kemajuan perempuan,” ujar Maphilinda di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maphilinda akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan I. Sejumlah tokoh politik ternama juga bertarung di dapil tersebut antara lain, mantan Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra yang maju dari Partai Gerindra, dan mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki yang maju dari Partai Demokrat.
 
Ada pula calon petahana seperti Nazarudin Kiemas yang maju dari PDI Perjuangan, Kahar Muzakir yang maju dari Golkar, Achmad Hafidz Tohir yang maju dari PAN, serta Eddy Prabowo yang maju dari Partai Gerindra.
 
Maphilinda berharap bisa melenggang ke Senayan. Sehingga, dia dapat lebih berperan menyuarakan kepentingan kaum hawa, khususnya untuk masyarakat Sumsel.
 
“Perempuan harus menyadari pentingnya produk legislasi yang berpihak pada mereka. Aspirasi harus dituangkan ke dalam Undang-Undang yang berpihak pada perempuan," pungkas Istri Syahrial Oesman, mantan Gubernur Sumsel itu.

 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif