Mukhamad Misbakhun saat menghadiri peresmian bantuan air bersih bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk Desa Tambakrejo dan Sibon di Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan--Istimewa
Mukhamad Misbakhun saat menghadiri peresmian bantuan air bersih bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk Desa Tambakrejo dan Sibon di Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan--Istimewa

Misbakhun: Saya Memperjuangkan agar Program Jokowi Dirasakan Masyarakat

Pemilu kampanye caleg
K. Yudha Wirakusuma • 03 Maret 2019 11:21
Pasuruan: Berbagai cara ditempuh agar masyarakat dapat merasakan keberhasilan pemerintah. Salah satunya dengan membangun fasilitas air bersih.
 
“Inilah hal yang terus saya perjuangkan agar program-program Pak Jokowi benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” kata Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun saat menghadiri peresmian bantuan air bersih bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk Desa Tambakrejo dan Sibon di Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan, Jumat, 1 Maret 2019.
 
Menurutnya, air bersih beserta prasarananya masih menjadi persoalan serius di sejumlah daerah. Namun, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berkomitmen mengatasi persoalan itu, agar terselesaikan. “Ketersediaan air bersih menentukan kualitas hidup masyarakat,” terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemerintah Dorong Percepatan Proyek Air Bersih
 
Dia berharap peresmian air bersih ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat. Misbakhun juga menegaskan komitmennya untuk memastikan seluruh konstituennya di daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolingo bisa mengakses air bersih.
 
Untuk itu, legislator Golkar tersebut akan terus mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di daerah pemilihannya, terutama di wilayah pinggiran.
 
Pada kesempatan sama tokoh masyarakat Tambakrejo, Gus Faisol mengatakan, seluruh warga Desa Sibon mengalami kekurangan air bersih. Sementara di Desa Tambakrejo, katanya, baru sejak dua bulan lalu mendapatkan fasilitas air bersih. “Dan saat ini air bersih ini baru bisa dinikmati 50 KK (kepala keluarga, red),” terangnya.
 
Adapun Koordinator CSR PT SMI Hendriko Leonard Wiremmer mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan penyediaan air bersih bagi warga. Menurutnya, upaya PT SMI menyediakan sarana air bersih merupakan bentuk komitmen pemerintahan saat ini.
 
“SMI juga punya kepedulian terhadap warga sekitar, sehingga pembangunan sarana air bersih harus dilakukan segera. Kita bangun sarana air bersih, juga untuk membantu pemerintah,” jelasnya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif