Ilustrasi dealer mobil bekas. Carro
Ilustrasi dealer mobil bekas. Carro

Tips Otomotif

5 Langkah Paten Dapatkan Mobil Bekas Berkualitas

Ekawan Raharja • 31 Agustus 2021 14:00

3. Lakukan Test Drive

Ketika sudah mendapatkan mobil yang diinginkan, baiknya konsumen melakukan test drive terlebih dahulu. Hal ini cara paling tepat untuk menilai apakah mobil tersebut cocok dan berada dalam kondisi yang baik.
 
Konsumen dapat merasakan secara langsung saat mengemudi, mulai dari masuk ke ruang kemudi, duduk di bangku penumpang, posisi mengemudi, kondisi jok, bagaimana visibilitas saat di belakang kemudi, apakah ada bau tak enak, apakah ada bunyi, periksa juga ruang mesin, kondisi AC, dan lainnya.

4. Periksa Garansi Mobil

Garansi resmi adalah hal yang juga wajib konsumen ketahui. Jika mobil masih memiliki garansi resmi servis, maka ini tentunya akan menjadi keuntungan bagi konsumen ketika melakukan pembelian. Namun di samping itu, periksa juga apakah ada tambahan garansi lain yang diberikan oleh penjual.

5. Tentukan Metode Pembayaran Sesuai Kemampuan

Ketika konsumen ingin membeli mobil bekas secara tunai, terlebih dahulu periksa jumlah aset lancar yang dimiliki saat ini seperti tabungan, deposito, reksa dana, saham, dan emas logam mulia. Kalau ternyata jumlah aset lancar yang bisa dialokasikan belum mencukupi untuk membeli mobil bekas secara tunai, konsumen bisa mempertimbangkan opsi kredit. Usahakan membayar jumlah DP terbesar yang bisa dialokasikan dan durasi kredit paling singkat, sehingga total bunga kredit yang dibayarkan jadi tidak terlalu besar.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif