Ilustrasi mobil menjadi korban huru-hara. duitpintar
Ilustrasi mobil menjadi korban huru-hara. duitpintar

Tips Otomotif

3 Langkah Melindungi Mobil Dari Kerusakan Karena Kerusuhan

Otomotif Kerusuhan asuransi kendaraan tips otomotif
Ekawan Raharja • 19 April 2022 09:00
Jakarta: Kendaraan roda empat atau lebih kerap menjadi sasaran amuk aksi kerusuhan. Tentu saja sebagai pemilik berharap mobilnya tidak menjadi korban kerusuhan dan bisa melindungi.
 
Guna menghindari potensi dampak yang disebabkan aksi demonstrasi, pemilik mobil dapat menghindari wilayah di mana sedang terjadinya aksi unjuk rasa dan menaruh mobil di rumah. Selain meminimalisir risiko berada di tengah-tengah demonstrasi, menurut duitpitar.com, ada 3 langkah untuk melindungi mobil dari amukan massa.
 

1. Lindungi Kendaraan dengan Asuransi

Seperti diketahui, asuransi bisa melindungi kendaraan dari peristiwa kecelakaan, terserempet, atau pencurian. Dengan asuransi kendaraan yang dimiliki, beban finansial yang harus ditanggung akibat kecelakaan akan dialihkan ke perusahaan asuransi. 
 
Umumnya, asuransi terbagi ke dalam dua jenis, yaitu asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi Comprehensive (banyak dikenal sebagai All Risk). Kita bisa memilih jenis asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat risiko yang mungkin terjadi. 
 
Namun, sangat disarankan untuk menggunakan jenis asuransi Comprehensive, yaitu asuransi yang menjamin risiko kerugian/kerusakan sebagian (partial loss) maupun keseluruhan (total loss) yang diakibatkan oleh semua risiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis. Ini berarti perusahaan asuransi akan membayar klaim untuk semua jenis kerusakan, mulai dari yang ringan, rusak berat, hingga kehilangan.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Pilih Perluasan Jaminan…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif