Rolls-Royce gelar program khusus untuk para pemilik kendaraan merek ini agar kendaraan tetap siap dipakai meski lebih banyak rehat di garasi. RRMCJ
Rolls-Royce gelar program khusus untuk para pemilik kendaraan merek ini agar kendaraan tetap siap dipakai meski lebih banyak rehat di garasi. RRMCJ

Perawatan Kendaraan

Pastikan Mobil Siap Pakai, Rolls-Royce Punya Program Khusus

Ahmad Garuda • 09 Desember 2021 19:51
Membeli mobil Rolls-Royce tidak seperti membeli barang koleksi yang tak butuh perawatan. Harganya yang berada di jangkauan 'Kelas Sultan', tak menjamin bahwa kendaraan bebas dari perawatan. Biar bagaimana pun mobil ini memiliki komponen yang harus diganti atau diperhatikan.
 
Hal inilah yang menginspirasi Rolls-Royce Motor Cars Jakarta meluncurkan program khusus bernama Rolls-Royce Preserve. Program ini berfokus terhadap kepemilikan dengan masa pakai panjang. Di antara komponen yang mereka pastikan dalam kondisi baik terutama pelumas dan ban.
 
Menurut Managing Director Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, Jason Broome bahwa rata-rata orang yang membeli mobil merek ini, berpikir bahwa ini adalah investasi abadi. Padahal ini tetap mobil yang punya komponen yang harus diperhatikan. Apalagi jika mobil lama terparkir dan hanya digunakan sesekali saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
VW Tiguan Allspace Sapa Arek Suroboyo, Harga Spesial Khusus Warna Hitam
 
"Karakter penggunaan mobil brand kami di Indonesia dengan di luar negeri, berbeda jauh. Di sini, mobil seperti ini hanya dipakai di acara-acara resmi atau spesial saja. Kalau bukan karena itu, ya mobil akan tetap terparkir di garasi. Makanya kami meluncurkan program preserve ini sebagai bentuk perhatian ke konsumen, agar mobil mereka tetap siap untuk digunakan," ijar Jason di sela-sela media gathering pada Rabu (8/12/2021).
 
Jason melanjutkan bahwa program ini mencakup layanan dua tahun yang disesuaikan dengan individual setiap mobil. Kemudian juga ada layanan gratis tahunan lain yang disesuaikan setiap lini model. Dua hal yang terutama diperhatikan adalah soal pengujian emisi secara gratis untuk memenuhi peraturan baru.
 
Kemudian ada juga penyelerasan roda (wheel alignment) atau yang biasa diistilahkan dengan spooring balancing agar pengalaman berkendara tetap nyaman. Kendaraan yang terdaftar dalam program ini pun akan diperiksa secara menyeluruh sebelum rencana perawatan dimulai.
 
 

"Kami sadar, bahwa tidak semua pemilik Rolls-Royce bukan hanya ada di Jakarta. Ada juga pemilik yang berada di luar Jabodetabek bahkan di pulau lain di Indonesia. Tapi tenang, kami tetap punya mekanik yang siap diterbangkan ke semua wilayah Indonesia tentu dengan biaya tambahan sendiri."
 
Adapun mobil yang berhak mengikuti program ini pada Desember 2021, yaitu bagi seluruh kendaran dengan usia di atas empat tahun. Di utamakan bagi Phantom 7 produksi 2007-2013 dan Ghost produksi 2010-2014.
 
(UDA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif