DFSK SUper Cab. DFSK
DFSK SUper Cab. DFSK

Tips Otomotif

6 Cara Membuat Mobil Pick Up Tetap Kuat, Tangguh, & Irit

Ekawan Raharja • 27 Oktober 2021 11:00
Jakarta: Sejumlah mobil pikap (mobil pick up) ditawarkan oleh produsen mobil di Indonesia dengan mengedepankan nilai-nilai kekuat, tangguh, irit, dan biaya perawatannya yang sangat terjangkau untuk mendukung berbagai macam usaha. Seluruh keunggulan yang ditawarkan mobil pick up ini bisa terus dipertahankan dan terus optimal dalam waktu yang lama apabila pemilik mobil melakukan pemeriksaan dan perawatan kendaraan secara rutin.
 
PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menjelaskan pemeriksaan dan perawatan rutin menjadi langkah pertama untuk menjaga kondisi mobil pick up tetap prima dan mencegah kerusakan berbagai komponen sedari dini. Pemeriksaan dan perawatan mandiri bisa dilakukan di rumah, lokasi kerja, atau tempat lainnya dan mudah untuk dilakukan untuk mengecek kondisi secara cepat.
 
“Kami mengimbau kepada para pemilik kendaraan DFSK untuk rutin melakukan pemeriksaan dan perawatan mandiri untuk menjaga kondisi kendaraan dan melakukan perawatan mandiri secara sederhana. Keberadaan kendaraan pick up tentu sangat penting untuk keberlangsungan bisnis konsumen kami, sehingga kondisinya harus terus dijaga dalam kondisi prima agar terus menghasilkan keuntungan yang semakin besar,” ungkap Achmad Rofiqi.
 
Ahmad Rofiqi kemudian memberikan panduan kepada para pemilik kendaraan pick up untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan secara mandiri yang bisa dilakukan setiap saat:
 

1. Mengecek Kondisi Ban

Ban menjadi komponen utama yang harus di cek setiap hari sebelum memulai perjalanan bersama. Hal yang pertama harus diperhatikan adalah tekanan anginnya dan pastikan ban tidak mengalami kebocoran. Kemudian setiap 1 minggu sekali, pemilik mobil sebaiknya melakukan pengisian tekanan angin sesuai dengan panduan yang tertera di pilar B pengemudi.
 
Halaman Selanjutnya
  Kondisi ban yang kekurangan…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif