Ilustrasi. Auto2000
Ilustrasi. Auto2000

Tips Otomotif

Menu Sahur yang Tepat untuk Persiapan Mengemudi Saat Berpuasa

Ekawan Raharja • 09 Mei 2021 09:00
Jakarta: Masyarakat di Indonesia sekarang ini mayoritas sedang menjalankan ibadah puasa, dan membuat kondisi fisik di siang hari tidak optimal seperti biasanya. Bagi yang tetap beraktivitas secara normal, termasuk mengemudi di siang hari, harus memilih menu sahur yang tepat agar terus fit sepanjang hari.
 
Situs Auto2000 menjelaskan saat sahur jangan sekadar mengutamakan rasa yang enak dan asal kenyang namun malah membuat perut tak enak saat mengemudi di siang harinya. Untuk itu, mereka kemudian membagikan sejumlah tips makanan yang tepat untuk sahur agar bisa maksimal saat mengemudi siang hari.
 

Pilih Makanan Kaya Karbohidrat

Rasa kenyang yang lama menjadi penting saat puasa dan harus mengemudi. Untuk itu, Anda bisa pilih makanan kaya karbohidrat kompleks. Apa saja makanan tersebut? 
 
Nasi merah, roti gandum, buah pisang, ubi, dan jagung bisa dipilih sebagai menu makanan sahur yang mengenyangkan. Olahan dari makanan tersebut dapat dipilih sesuai kesukaan.
 

Perkaya Makanan Serat

Makanan yang mengandung serat tentu sangat penting. Makanan sahur yang kaya akan kandungan serat dibutuhkan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah sembelit. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif