Sherco menunjuk NGK sebagai OEM busi di Indonesia. NGK
Sherco menunjuk NGK sebagai OEM busi di Indonesia. NGK

Komponen Otomotif

Busi Buatan Indonesia Jadi OEM Pabrikan Motor Perancis

Otomotif lingkungan komponen otomotif
Ekawan Raharja • 15 September 2020 16:00
Jakarta: Komponen-komponen otomotif buatan Indonesia nyatanya tidak kalah berkualitas dengan produksi dari luar negeri. Terbukti kini busi asli buatan Indonesia ini sudah menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM), atau standar pabrikan, produsen motor asal Perancis.
 
Sherco mengumumkan kerja samanya dengan NGK untuk penyediaan busi sebagai komponen fast moving atau cepat habis pakai. Langkah strategi ini diambil untuk memperkuat layanan purna jual kala konsumen mereka membutuhkan busi baru untuk perawatan berkala.
 
Sales & Marketing Officer PT Sherco Motorcycle Indonesia, Ario Sadewo, menjelaskan beratnya kondisi habitat motor-motor offroad memerlukan dukungan suku cadang yang dapat diandalkan. Sehingga mereka memerlukan supplier yang bisa memastikan stok komponen sesuai dengan standar OEM di seluruh jaringan bengkel resmi di Indonesia.
 
Busi Buatan Indonesia Jadi OEM Pabrikan Motor Perancis
 
“Tipe busi yang digunakan pada motor kami telah melalui serangkaian uji coba dan pertimbangan khusus oleh Sherco Pusat di Perancis. Ketersediaan busi CR8EK untuk varian motor 4-Tak seperti tipe 250 SEF-R dan BR7ES untuk varian 2-Tak seperti tipe 250 SE-R di bengkel resmi kami tak lain karena kedua busi tersebut juga merupakan busi OEM Sherco," ujarnya melalui keterangan resminya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif