FDR luncurkan ban ultimate dengan kompon intermediate untuk motor matic yang menggunakan ukuran ban 12 inci. Medcom/Uda
FDR luncurkan ban ultimate dengan kompon intermediate untuk motor matic yang menggunakan ukuran ban 12 inci. Medcom/Uda

Ingin Ban Intermediate Buat Matic? Coba Jajal FDR Velogrip

Ahmad Garuda • 25 Juni 2022 15:19
Motor seakan jadi moda transportasi yang identik dengan masyarakat Indonesia sehingga tak jarang pengendara memodifikasi motornya sesuai dengan gayanya masing-masing. Untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor yang menginginkan ban harian dengan performa lebih, FDR  meluncurkan varian baru yang diberi nama FDR Velogrip.
 
Ban Velogrip termasuk dalam varian FDR Ultimate yang menggunakan intermediate compound. “Ban ini cocok untuk pengendara yang membutuhkan ban dengan daya cengkeram yang lebih baik dibanding ban dengan kompon standar,” kata FDR division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) Zandhy Utama, dalam keterangan resminya pada di sesi peluncuran ban premium itu di Jakarta Fair Kemayoran.
 
Peluncuran ban FDR Velogrip diadakan di booth FDR di JIExpo pada Sabtu (25/6/2022). Pengunjung bisa melihat bagaimana tampilan Velogrip di motor custom hasil modifikasi kerjsama FDR dengan Rainbow Motor Builder. “Selain bisa jadi inspirasi untuk modifikasi, pengunjung yang tertarik bisa langsung membeli ban Velogrip di booth FDR,” ujar Zandhy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Bukan Sekadar Pelumas, Ketahui Fungsi Oli Mesin Kendaraan

 
Ban FDR Velogrip dirancang dengan konstruksi yang cocok untuk jarak jauh, membuat ban bisa meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang, sehingga berkendaraan menjadi lebih  nyaman. “Ban ini cocok untuk pengendara yang gemar touring!“ kata Jimmy Handoyo, FDR technical support department head.
 
Velogrip memiliki kembangan simple dan sporty dengan kontak area seimbang membuat traksi menjadi lebih optimal. Penggabungan Diagonal Groove dan Horizontal Groove, menjaga stabilitas  dan daya cengkram saat kecepatan rendah dan tinggi.
 
Ban tubeless ini juga menggunakan multi-step pattern untuk memaksimalkan daya cengkram ban, saat dikendarai. “Velogrip juga dilengkapi dengan Progresif TWI (tread wear indicator) yang memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa persen tingkat keausan ban,” ujar Jimmy.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif