Honda Indonesia, utus enam pembalap untuk kategori Asia Talent Cup di Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC). AHM
Honda Indonesia, utus enam pembalap untuk kategori Asia Talent Cup di Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC). AHM

Balap Motor

Siap Tarung di ATC Mandalika, AHM Kirim Enam Pembalap

Otomotif balap motor mandalika circuit Asia Talent Cup
Ahmad Garuda • 19 November 2021 07:54
Tertunda sepekan lantaran masalah teknis kesiapan sirkuit, enam rider belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kian bersemangat untuk menjadi pembalap Indonesia pertama di kategori Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) yang berlaga di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat.
 
Semua mata penggemar balap, baik dari Indonesia atau pun manca negara, akan tertuju pada penampilan mereka yang menjadi tuan rumah putaran final ATC 2021. Ajang pencarian bibit pembalap berbakat di Asia yang terafiliasi dengan Dorna Sport tersebut terkonfirmasi akan digeber akhir pekan ini, dilangsungkan pada Jumat-Minggu (19-21 November).
 
Keenam pembalap belia itu di antaranya Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), Herjun Atna Firdaus (17), akan ditemani dua pembalap wild card jebolan Astra Honda Racing School, Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13). Mereka menyatakan sudah siap memberikan kemampuan terbaiknya selama empat race, di hadapan publik sendiri, demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Jangan Lengah, Prokes Wajib di Pameran Otomotif
 
Arbi, pembalap kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya untuk melahap setiap sesi dan lomba akhir pekan ini. Dia berupaya memanfaatkan waktu yang terbatas untuk mengeksplorasi karakter sirkuit Mandalika saat latihan bebas dan kualifikasi minggu lalu.
 
”Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri, sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan,” katanya.
 
Sudut pandang Azryan Dheyo tentang putaran terakhir di Mandalika berbeda dengan Arbi. Dia ingin terus memperbaiki penampilan balapnya untuk meraih catatan waktu terbaik. ”Semua pembalap saat ini sama, baru pertama kali merasakan Sirkuit Mandalika. Saya akan mencoba memanfaatkan peluang sebaik mungkin dan mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” ujar Dheyo.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif