Mengunjungi pameran otomotif di momen pandemi, wajib terapkan protokol kesehatan yang ketat. medcom.id/Ahmad Garuda
Mengunjungi pameran otomotif di momen pandemi, wajib terapkan protokol kesehatan yang ketat. medcom.id/Ahmad Garuda

Pameran Otomotif

Jangan Lengah, Prokes Wajib di Pameran Otomotif

Ahmad Garuda • 18 November 2021 22:39
Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Jakarta akan berakhir pekan ini. Lantaran berlangsung pada masa pandemi, terdapat beberapa penyesuaian dan ketentuan yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Bagi Anda yang berencana memanfaatkan hari-hari terakhir yang bertepatan dengan weekend di GIIAS 2021, wajib patuhi protokol kesehatan.
 
Mengingat pengunjung juga sudah mulai ramai dan sepertinya akhir pekan ini diprediksi bakal jadi momen yang cukup ramai. Event yang berlokasi di Indonesia Convention Exibithion (ICE BSD), Tangerang Selatan pada pekan ini, perlu diketahui bahwa tiket masuk hanya dijual secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360 atau Auto360.id.
 
Selain ketentuan pembelian tiket masuk, di area GIIAS 2021 juga sudah diterapkan protokol kesehatan yang lengkap, seperti pembatasan jumlah pengunjung di tiap booth, peletakan hand sanitizer, pengecekan suhu, hingga tim satgas Covid-19, yang berlalu lalang untuk mengingatkan seluruh pengunjung agar tetap menerapkan dan memperhatikan standar protokol kesehatan seperti jaga jarak dan selalu gunakan masker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Harga Komoditas Pecut Penjualan Isuzu D-Max
 
Lalu apa yang bisa Anda lakukan jika memang memaksakan diri harus memanfaatkan akhir pekan nanti untuk datang ke pameran otomotif ini?
 
1. Siapkan aplikasi PeduliLindungi
Sebelum memasuki area GIIAS 2021, di pintu masuk Anda akan diarahkan untuk scan QRcode pada aplikasi PeduliLindungi. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan check in area saat masuk dan untuk melihat kapasitas pengunjung yang berada di dalam hall tersebut masih dalam angka yang aman.
 
2. Pastikan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis penuh
Bagi pengunjung GIIAS 2021 diwajibkan telah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan dosis penuh atau sudah dua kali vaksin. Hal tersebut juga dapat terdeteksi pada aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area. Sehingga bagi pengunjung yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis penuh secara otomatis tidak diperbolehkan memasuki area GIIAS 2021.
 
3. Gunakan masker yang sesuai dengan ketentuan pemerintah
Sekalipun sudah vaksin Covid-19 dosis penuh, protokol kesehatan tetap menjadi hal yang wajib kita terapkan dimanapun, termasuk di area GIIAS. Gunakan masker yang sesuai dengan anjuran pemerintah, yaitu masker medis yang telah mendapat ijin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif